THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 06 Oktober 2009



Sony Ericson munculkan ponsel mirip PSP

seiring semakin banyaknya ponsel berbentuk walkman maupun mp3, sony membuat variasi yang berbeda, dengan ponsel barunya bernama Aino. fitur utamanya adalah Remote play, jadi kita bisa mengakses dan mengontrol mesin PS3 juga kita bisa mengakses,mengatur dan memindah-mindahkan konten multimedia yang terdapat di PS3.
Walaupun Aino sudah mampu terkoneksi dengan PS3, tetapi ponsel ini tidak dapat digunakan untuk mengontrol permainan dari game yang berjalan di PS3. Pihak Sony Ericsson merancang ponsel ini bukan sebagai ponsel game, melainkan ponsel multimedia yang memiliki konektivitas yang luas sehingga bisa mengakses sekaligus memainkan file multimedia dari manapun. Tapi tentu saja Sony menyediakan fitur games yang tidak kalah menarik walau tak sehebat game yang ada di PSP atau PS3
Di bagian belakang dari ponsel ini Anda akan mendapati kamera sebesar 8.1 megapixel dengan pembesaran digital 16x, lampu flash, fitur
face detection, auto focus dan image stabilizer untuk mendapatkan hasil tangkapan dan rekaman video yang maksimal. Foto hasil bisa langsung diperbaiki dan juga dipercantik dengan sederet editor foto bawaan (Photo fix, Photo flash, Photo light, Red-eye reduction, dan Smart contrast). Aino adalah ponsel layar sentuh pertama dari Sony Ericsson yang menggunakan model slider.Tapi setelah slidernya digeser maka terlihatlah deretan tombol navigasi dan numerik yang tersembunyi di atas layar sebesar 3 inchi dengan resolusi 240 x 432 pixels. Untuk masalah konektivitas ponsel Aino ini terbilang sangat lengkap. Pertama adalah dukungannya terhadap jaringan GSM 3G untuk akses data yang lebih cepat, bluetooth, GPS dan yang terpenting adalah adanya Wi-Fi. Karena selain tadi sudah disebutkan untuk mengakses konsol PS3, juga fitur baru bernama Media Home, yaitu sebuah aplikasi yang secara otomatis dapat mengakses dan melakukan sinkronisasi konten dari PC yang sudah terinstal aplikasi Media Go.
Ponsel Aino datang dengan berbagai aksesoris tambahan seperti sebuah docking station EC1000 yang digunakan sebagai tempat untuk menaruh/ mendirikan ponsel, dapat pula melakukan sinkronisasi file media dengan PC secara wireless, dan sekaligus untuk mengisi baterai baik di ponsel dan di perangkat yang juga jadi satu paket, yaitu wireless stereo bluetooth earphone MH100.Yang aneh dari ponsel ini adalah digunakannya memori eksternal bertipe microSD sebesar 8 GB untuk menambah kapasitas internal yang hanya 55 MB, padahal hanya Memory Stick Micro yang biasanya didukung oleh ponsel-ponsel keluaran Sony Ericsson. Ponsel Aino rencananya akan hadir pada akhir tahun 2009 ini atau kuartal keempat dengan pilihan warna Obsidian Black dan Luminous White.

BY: PUBBLIUS SITUMEANG
D3 AKUNTANSI
098201617

0 komentar: